Breaking

Merawat Dan Membersihkan Cincin Berlian

wedding ring terbesar di indonesia
Selain emas, cincin pernikahan yang banyak dicari dan diminati adalah diamond wedding ring atau cincin pernikahan bertahtakan berlian. Cincin dengan aksen batu permata berlian ini banyak ditemukan di pusat wedding ring terbesar di Indonesia. Ada beragam bentuk dan desain unik yang bisa dipilih, mulai dari cincin berlian solitaire hingga cincin berlian yang dikelilingi oleh batu permata lainnya.

Meskipun memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah, cincin berlian banyak dipilih karena desainnya yang mewah dan elegan. Di tangan perancangnya, desain cincin berlian pernikahan memiliki makna yang lebih mendalam. Setiap desain cincin dibuat dengan filosofi yang mendalam sehingga bisa menggambarkan perjalanan cinta pasangan yang memakainya.

Sama seperti perhiasan lainnya, cincin pernikahan juga butuh dirawat agar selalu awet dan tidak mengalami perubahan. Bagaimana cara merawat cincin berlian pernikahan? Berikut akan disajikan mengenai tips merawat cincin berlian dan cara membersihkannya.
wedding ring terbesar di indonesia
Tips Merawat Cincin Berlian

Cincin pernikahan dipakai setiap hari selama 24 jam. Namun bukan berarti kamu tidak boleh melepaskannya. Dalam waktu-waktu tertentu, kamu sebaiknya melepaskan cincin pernikahan yang kamu kenakan sebagai usaha untuk merawatnya, terutama untuk kamu yang menggunakan diamond wedding ring atau cincin pernikahan berlian.

Seperti disebutkan sebelumnya, harga cincin berlian di pusat wedding ring terbesar di Indonesia tidak bisa dibilang murah karena memang berlian menjadi salah satu batu permata mewah yang di banderol dengan harga tinggi. Dengan melepas cincin berlian sebentar pada waktu-waktu tertentu, kamu telah menjaganya agar cincin tersebut tetap awet sampai hari tua nanti.

Waktu-waktu yang disarankan untuk melepas cincin berlian pernikahan adalah :

1. Pada saat mandi

2. Pada saat berenang

3. Pada saat mencuci

Selain melepaskan cincin berlian pada waktu-waktu tersebut, kamu juga sebaiknya menjaga cincin berlian yang kamu kenakan agar terhindar dari benturan, pukulan, atau goresan benda tajam ketika sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

Berlian asli memang tidak akan meninggalkan bekas ketika terkena goresan. Namun bukan berarti kamu tidak peduli jika cincin kamu terkena goresan. Tetaplah jaga cincin berlian pernikahan yang kamu kenakan agar selalu awet dan bertahan lama serta jauhkah dari hal-hal yang berpotensi merusak.

Cara Membersihkan Cincin Berlian

Merawat cincin berlian tidak terbatas pada melepasnya dan menghindarkannya dari benturan. Cincin berlian juga butuh dibersihkan secara rutin. Berikut ini cara membersihkan cincin berlian yang perlu kamu ketahui.

Alat dan bahan yang dibutuhkan

Sabun pencuci non-abrasif, seperti shampoo, body wash, hand soap. Pilih yang tidak memiliki kandungan moisturizer

1. Air bersih

2. Mangkuk

3. Sikat gigi  yang memiliki helai halus dan lembut

4. Tusuk gigi

5. Paper towel

Cara membersihkan

1. Masukkan air bersih dan sabun pencuci ke dalam mangkuk kemudian aduk hingga berbusa

2. Masukkan cincin berlian ke dalam mangkuk dan diamkan selama 15 menit

3. Bersihkan kotoran yang masih melekat pada cincin dengan sikat gigi. Gosok secara perlahan. Bila ada bagian yang sulit di jangkau, gunakan tusuk gigi untuk menjangkaunya

4. Setelah bersih, bilas dengan air dingin

5. Keringkan cincin berlian dengan ditaruh di atas paper towel

Demikian cara merawat dan membersihkan cincin berlian pernikahan yang dibeli dari pusat wedding ring terbesar di Indonesia. Penggunaan setiap hari tentunya membuat cincin berlian pernikahan menjadi kotor. Merawat dan membersihkan cincin pernikahan diperlukan agar cincin selalu nampak baru dan lebih terawat. Juga menjadikan cincin lebih awet dan lebih tahan lama seperti harapan setiap pasangan dalam membina rumah tangga.

No comments:

Powered by Blogger.