Breaking

5+ Tips Cara Pasang Roof Rack Mobil yang Mudah dan Benar!



Roof Rack adalah penyimpanan barang yang diletakan di atap mobil. Hal ini dilakukan agar dapat memuat barang bawaan yang tak muat di masukan pada bagian garasi mobil.  Biasanya ini digunakan sebagai salah satu jalan alternatif yang dilakukan oleh orang yang melakukan perjalanan jauh, seperti mudik. Oleh karena itu, Anda pun harus tahu cara pasang roof rack mobil

Dalam pemasangan roof rack mobil Anda tidak boleh sembarang memasangnya, untuk itu Anda wajib tahu tips yang baik dan benar di bawah ini.


Inilah Tips Cara Pasang Roof Rack Mobil 

Terdapat 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk memasang roof rack mobil, di antaranya:

Memahami Beban Maksimal Mobil

Sebelum memasang roof rack, Anda harus memahami bagaimana beban yang dimiliki oleh mobil pribadi Anda. Dengan mengetahui beban maksimal, Anda bisa menentukan beban roof rack yang akan dipasang. Sehingga, mobil Anda akan terhindar dari kerusakan akan pemasangan alat tersebut. 


Memerhatikan Kondisi Atap untuk menyesuaikan bentuk roof rack

Selanjutnya perhatikan kondisi atap, apakah kondisi atap mobil pribadi Anda layak dipasangi alat penyimpanan ini atau tidak. Jika masih layak Anda dapat melakukannya. 

Selain itu Anda pun bisa menyesuaikan bentuk roof rack mobil yang akan digunakan pada mobil Anda.  




Tentukan desain roof rack

Menentukan desain roof rack pun tidak kalah pentingnya. Ukuran dan bentuk roof rack dapat mempengaruhi perjalanan mobil. Jika ukuran tidak sesuai, kemungkin perjalanan di mobil tidak akan nyaman karena akan mudah goyang. 

Tak hanya ukuran dan bentuk, Anda pun harus memilih material roof rack yang sesuai dengan beban mobil milik Anda. jika materialnya memiliki bobot yang besar, akan mengakibatkan kebocoran atap.


Memasang dengan baik

Dalam melakukan  cara pasang roof rack mobil terdapat dua pilihan yang Anda coba yakni dengan menjepitnya di tulang atap dan dengan mengebor atap. Dalam melakukan pemasangan ini Anda harus melakukannya dengan baik, cermat dan teliti agar tidak terjadi kebocoran atap. 

Setelah itu barulah Anda bisa meletakan roof rack dengan memposisikannya di bagian tengah,


No comments:

Powered by Blogger.