Breaking

Berikan 8 Makanan Ini Untuk Mencukupi Nutrisi Otak Anak


Mempunyai anak yang cerdas merupakan sebuah kebanggaan bagi semua orang tua. Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan perkembangan otak si kecil maka Anda harus memberikan makanan yang tepat. Berikan si kecil makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan gizi penting lainnya yang dapat membantu proses tumbuh kembang mereka. Jika kebutuhan nutrisi otak anak terpenuhi dengan baik maka hal ini dapat membantu ketajaman berpikir, tingkat konsentrasi dan daya ingat si kecil.

8 Makanan Tinggi Nutrisi Untuk Anak
Di bawah ini merupakan deretan makanan terbaik yang harus Anda berikan kepada si kecil yang sedang dalam masa keemasan. 

Ikan Salmon
Ikan merupakan salah satu alternatif sumber protein yang juga kaya dengan kandungan gizi lainnya. Dari sekian banyak jenis ikan, ikan salmon merupakan ikan yang sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi buah hati Anda. Ikan salmon sudah terbukti dapat mengingkatkan kemampuan kognitif dan daya ingat anak. Hal ini dikeranakan ikan salmon mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi. Kandungan tersebutlah yang dapat mendongkrak perkembangan otak si kecil dalam masa pertumbuhan.

Susu
Jika Anda ingin memiliki buah hati yang cerdas dan sehat maka jangan lupa untuk selalu memberikan susu setiap hari. Susu juga merupakan makanan penting karena selain mengandung protein namun juga sebagai sumber kalsium. Selain dapat menunjang nutrisi otak si kecil, susu juga baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi mereka. Sebagai makanan yang kaya dengan vitamin dan mineral penting, susu dapat dikonsumsi hingga usia remaja.

Telur
Makanan terjangkau yang baik sebagai nutrisi otak anak lainnya yaitu telur. Telur mengandung hampir semua vitamin kecuali vitamin C. Kuning telur merupakan bagian terbaik untuk menutrisi otak anak. Kandungan kolin pada kuning telur inilah yang dapat meningkatkan fungsi memori pada otak sehingga dapat memiliki daya ingat yang baik. Meskipun kuning telur sangat baik untuk perkembangan otak, namun jangan berlebihan dalam memberikannya karena cukup dengan satu kuning telur perhari.

Kacang Merah
Anda dapat memberikan kacang merah untuk buah hati Anda untuk asupan nutrisi harian. Kacang merah ini dapat diolah menjadi berbagai macam masakan mulai dari sup, pasta dll. Makanan ini juga dapat Anda jadikan sebagai pengganti ikan salmon karena juga mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Agar anak dapat meningkatkan kemampuan berpikirnya selama sepanjang hari maka makanan ini akan sangat cocok jika diberikan di pagi hari.

Alpukat
Buah yang satu ini mempunyai tekstur daging yang lembut dan dapat dikreasikan menjadi berbagai macam hidangan. Selain dapat dimakan secara langsung, alpukat dapat disajikan dalam bentuk jus, smoothie atau juga disajikan dengan roti panggang. Alpukat mengandung lemak baik yang sangat penting untuk perkembangan otak. Selain itu, buah ini juga tinggi serat dan vitamin E sehingga baik untuk nutrisi anak.

Kacang-Kacangan
Sudah bukan rahasia lagi jika kacang-kacangan mempunyai segudang manfaat baik untuk kesehatan. Bahan makanan ini bukan hanya tinggi akan kandungan omega 3 namun juga vitamin E dan mineral lainnya. Kacang-kacangan juga mengandung antioksidan yang tinggi yang mengikat radikal bebas sehingga dapat menjaga sel-sel baik dalam tubuh. Makanan ini dapat Anda dikonsumsi dengan mudah karena dapat dijadikan sebagai camilan sehat. Walnut, kenari, almond dll merupakan jenis kacang-kacangan yang baik untuk nutrisi otak.

Itulah beberapa bahan makanan yang baik untuk kebutuhan nutrisi otak anak agar tumbuh cerdas. Agar si kecil menyukai makanan tersebut Anda dapat mengolahnya sesuai selera mereka. Sekian informasi yang kami bagikan semoga bermanfaat.


No comments:

Powered by Blogger.