Breaking

Tips Memilih Skincare Wajah Yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

cara membuat kulit wajah kenyal dan lembab

Memilih produk perawatan wajah atau skincare bukanlah suatu hal yang mudah. Pasalnya kebanyakan orang menganggap bahwa wajah merupakan area yang sensitif daripada bagian tubuh yang lain. Jika cara membuat kulit wajah kenyal dan lembab yang anda pilih salah, tentu akan menimbulkan berbagai masalah pada kulit. 

Oleh sebab itu perhatikan cara membuat kulit wajah kenyal dan lembab dengan memilih skincare sesuai jenis kulit berikut ini:



1. Kulit kusam

Umumnya orang yang mengalami masalah kulit kusam adalah mereka yang memiliki kulit wajah kering. Namun jangan khawatir karena hal ini juga dapat diatasi dengan penanganan yang baik. Salah satunya yakni dengan menggunakan tabir surya saat anda akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Selain itu pilih skincare yang mampu mencerahkan dan melembabkan kulit agar kulit kusam bisa tersamarkan.

2. Kulit berminyak

Jika anda memiliki masalah kulit berminyak, sebenarnya anda lebih beruntung daripada mereka yang memiliki kulit kering. Sebab kulit berminyak akan membuat anda terlihat awet muda dan tidak mudah keriput, namun kulit berminyak juga rentan memicu timbulnya jerawat dan komedo. Anda bisa memilih skincare yang memiliki tekstur berbentuk gel dan bebas minyak.

3. Kulit kering

Kulit wajah kering merupakan pemicu utama dari timbulnya keriput, sehingga tidak heran jika garis-garis halus pada pemilik wajah ini mudah terlihat. Kulit kering juga rentan membuat wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya, terlebih jika anda tinggal di tempat yang cuacanya dingin. Skincare yang tepat digunakan oleh pemilik kulit ini adalah produk yang melembabkan dengan tekstur balm atau krim.

4. Kulit sensitif

Jenis kulit sensitif bisa memiliki kulit berminyak atau kering, dan yang membedakan adalah respon kulit saat terjadi kontak dengan bahan tertentu seperti zat kimia. Untuk jenis kulit sensitif lebih disarankan agar anda menggunakan skincare yang memiliki bahan alami untuk meminimalisir efek samping.

Terdapat banyak ratusan produk skincare yang beredar di pasaran sebagai cara membuat kulit wajah kenyal dan lembab, salah satunya adalah Bio Essence. Produk ini memiliki berbagai macam varian yang bisa anda sesuaikan dengan masalah dan jenis kulit anda, meliputi Bio-renew, Bio-Bounce, Bio-water, Bio-gold,Bio-white dan Treatment oil.


No comments:

Powered by Blogger.