Breaking

Oli Mobil Syntetic Blend Dari Top 1

 oli mobil syntetic

Oli mobil syntetic adalah salah satu oli mobil yang banyak digunakan dan dicari sekarang ini. Hal ini dikarenakan oli mobil syntetic memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan oli mobil mineral. Oli syntetic dibuat melalui rekayasa kimia guna untuk menciptakan pelumas yang memiliki kualitas tinggi. 

Disusun dengan rantai hidrokarbon berikatan kuat sehingga tidak akan terpengaruh oleh temperatur rendah maupun tinggi. Oli syntetic juga memiliki ukuran molekul yang seragam dibandingkan oli mineral yang molekulnya bercampur antara molekul besar dan molekul kecil. Sehingga pelumas mesin jenis syntetic ini tidak dapat ditemukan di alam secara langsung melainkan hasil dari produk sintesa atau produk buatan.

Sebelum Anda memilih jenis oli mobil syntetic apa yang akan Anda pilih, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tujuan umum penggunaan oli mobil termasuk oli syntetic, adapun tujuan sistem pelumasan oli mesin mobil adalah sebagai berikut:

 oli mobil syntetic

  1. Memberikan perlindungan pada pada part- part mesin yang sedang bergerak atau berputar sehingga tidak menimbulkan aus akibat adanya gesekan terus-menerus.
  2. Dapat digunakan sebagai media pendinginan part-part mesin mobil yang tidak dapat terjangkau oleh saluran sistem pendingin mesin biasa.
  3. Dapat membantu mencegah part-part mesin terhadap karat atau korosi akibat limbah kimia yang dihasilkan dari proses pembakaran di ruang mesin terutama saat mobil mesin dinyalakan.


Untuk mencapai semua tujuan tersebut, maka sistem pelumasan harus memberikan perlindungan total dan menyeluruh terhadap part-part mesin saat bergerak atau berputar dalam bentuk selubung tipis pelumasan yang hanya akan dapat dicapai dengan adanya asupan oli yang bersih dan memiliki kualitas tinggi. Salah satu oli mobil syntetic yang banyak digunakan adalah Oli Top 1. 

Produk oli mobil syntetic Top 1 sendiri memliki tiga jenis oli yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, yaitu: 100% Synthetic oil, Synthetic Blend, dan Syntetic Technology. Untuk 100% Syntetic oil adalah bahan yang dipakai 100 oli sintetik yang memiliki jarak pemakaian hingga 7,500 KM jarak pakai. Sedangkan Synthetic Blend adalah semi sintetik yang dibuat dari campuran oli mineral dan sintetik, yaitu campuran antara 30% oli sintetik dan 70% oli mineral sehingga harga Oli Top1 semi sintetik ini lebih terjangkau dengan kualitas yang tetap tinggi.

No comments:

Powered by Blogger.