Breaking

Tips Pembuatan Film Pendek Bagi Pemula

Tips Pembuatan Film Pendek Bagi Pemula
Belajar film
Film merupakan sesuatu hal yang paling disukai banyak orang saat ini. Keberadaan film ini memberikan hiburan bagi masyarakat terutama yang pencinta film, baik itu yang film panjang maupun film pendek. Seiring perkembangan teknologi, kitapun sebagai pemula bisa membuat film pendek sederhana dengan berbagai teknik dan aplikasi yang sangat banyak tersedia sekarang. Kita bisa belajar film di IDS Education sebagai pusat pelatihan atau kursus bagi anda pecinta dunia digital. 

Berikut ini ada beberapa tips pembuatan film bagi anda yang pemula, diantaranya:

Siapkan ide yang menyenangkan dan original
Mendapatkan ide yang seperti ini memang terbilang susah. Kita harus membuat ide yang tidak dengan meniru gaya orang lain. namun ada cara yang paling mudah untk mendapatkan ide yang oroginal, yaitu dengan memiliki sudut gaya dan teknik yang berbeda dari film pendek yang pernah ada. Kita bisa mengambilnya dari pengalaman kita sendiri atau orang-orang yang ada di sekitar kita. bahkan kita bisa mencari inspirasi dari imajinasi kita sendiri.

Scrift cerita yang kuat
Jalan cerita yang kuat akan menjadi nyawa bagi film tersebut. Untuk itu pembuatan scrift ini haruslah benar-benar matang, jangan sampai film yang dibuat mengecewakan penontonnya. Jika perlu scrift ini harus sudah dibuat sebelum membuat perencanaan keuangan untuk pembuatan film tersebut. dalam hal ini biasanya kita akan menghabiskan waktu yang cukup lama bahkan hingga berbulan-bulan lamanya. Hingga menghasilakn karakter yang cocok untuk naskah yang akan dimainkannya.

Buat alur cerita kasar
Tidak perlu mencari ide yang susah, cukup mengambil inspirasi dari keseharain kita dirumah. Misalnya cerita tentang keseharian pembantu rumah tangga, Kemudian tentukan siapa saja yang akan diangkat menjadi tokoh dalam film tersebut. buatlah alur cerita kasar dari film tersebut, misalnya hal-hal menarik apa yang mereka kerjakan dalan sehari-hari.

Itulah beberapa tips membuat film pendek bagi pemula. Untuk itu pilhlah tempat kursus belajar film yang berkualitas seperti IDS Education.

No comments:

Powered by Blogger.