Seperti yang telah diketahui bahwa penting untuk memahami antara makanan yang mengandung protein hewani dan nabati. Sehingga, Anda tahu apa yang Anda santap tersebut masuk dalam hewani atau nabati, atau bahkan tidak keduanya. Nah, kali ini akan kami berikan informasi seputar macam-macam dari makanan yang memiliki kandungan protein nabati yang bisa Anda konsumsi. Tentunya ini akan berguna sekali untuk para vegetarian yang memang menghindari makanan hewani. Pertama Anda bisa mengkonsumsi kacang kedelai.Makanan ini memiliki kandungan protein yang tinggi. Kacang kedelai ini baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda makin baik dan bisa menekan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh.

Setiap 100 gr dari kacang kedelai ini memiliki kandungan protein nabati sebanyak 36,49 gr. Anda bisa menjadikan menu sehat Anda ke dalam berbagai macam olahan kacang kedelai, misalnya saja seperti tempe, tahu, susu kedelai, dll. Selain kacang kedelai, Anda bisa mendapatkan protein nabati dari sayur bayam.Bayam adalah sayuran yang banyak memiliki protein tinggi. Setiap 100 gr bayam ini mengandung protein sebanyak kurang lebih 2,9 gr protein. Selain memiliki kandungan protein yang tinggi, bayam juga memiliki banyak sekali kandungan gizi penting yang lain, misalnya saja seperti potassium, fosfor, magnesium, kalsium, vitamin C, vitamin A, vitamin K, dan vitamin E.

Ada lagi 1 jenis makanan yang memiliki protein nabati tinggi, yaitu gandum. Gandum ini merupakan makanan tinggi protein yang memiliki kadar protein sebanyak 16,9 gr dari 100 gram gandum. Selain itu, gandum juga memiliki zat besi, karbohidrat, kalsium, fosfor, magnesium, dan sejumlah vitamin yang lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya saja seperti vitamin B2, vitamin B1, vitamin B3, dll.Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda menjadikan gandum sebagai menu makanan sehari-hari.Umumnya gandum ini sering kali dimasukkan ke dalam cereal yang siap untuk dikonsumsi dengan mudah.Itu tadi adalah macam-macam makanan yang mengandung protein nabati yang baik untuk tubuh Anda setiap hari.



Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top