Penyebab dan Cara Mengatasi Ketombe

Bagi anda yang memiliki masalah dengan ketombe yang sulit diatasi, tentu menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan sekaligus menjengkelkan. Bagaimana tidak! Ketombe dalam jumlah berlebih dan menetap di kulit kepala serta rambut, dapat mengganggu penampilan tatanan rambut anda, sehingga rasa percaya diri dalam aktifitas pun akan berkurang. Sebagai solusi tepatnya adalah ketahui dulu apa penyebab ketombe, baru temukan solusi untuk mengatasinya secara tepat dan benar. 

Penyebab paling umum dari adanya ketombe adalah kulit kering, dermatitis seboroik, jarang membersihkan rambut atau keramas, terlalu sering keramas, psoriasis, eksim, alergi atau memiliki sensitifitas terhadap produk perawatan rambut dan juga jamur. Sebagai pengetahuan untuk anda berikut ini beberapa penjelasan mengenai penyebab umum ketombe di atas, dan solusi untuk mengatasinya.

1. Jenis kulit kepala yang dimiliki setiap orang berbeda – beda, sehingga cara penanganan setiap masalahnya pun tentu berbeda. Maka dari itu, konsultasi pada pakar kesehatan dapat menjadi cara tepat untuk anda mengetahui jenis kulit kepala dan mengetahui cara mengatasi ketombe dengan tepat.

2. Mengalami kepanasan juga dapat memicu munculnya ketombe, hal tersebut disebabkan oleh rambut yang terlalu lama kepanasan di bawah terik matahari. Selain itu, penggunaan hairdryer yang terlalu sering, juga dapat memicu ketombe. Oleh karena itu, sebaiknya lindungi rambut anda dari kekeringan dan kepanasan dengan cara menggunakan topi di bawah terik matahari, dan hindari terlalu sering menggunakan hairdryer.

3. Sisa busa shampo yang menempel di kulit kepala dan juga rambut juga dapat menyebabkan munculnya ketombe. Oleh karena itu, bersihkan rambut hingga tuntas dan tidak meninggalkan sisa busa shampo di kulit kepala.

4. Menggunakan produk yang salah juga menjadi penyebab munculnya ketombe, produk perawatan rambut seperti shampo harus anda pilih sesuai dengan masalahnya. Seperti saat anda memiliki masalah dengan ketombe, maka pilihlah shampo anti ketombe terbaik.

Itulah penyebab ketombe dan solusi sederhana namun mudah dilakukan sebagai cara untuk mengatasinya. Jangan lupa untuk selalu menggunakan CLEAR shampo anti ketombe karena merupakan produk perawatan rambut yang tepat untuk anda gunakan, agar terbebas dari ketombe.

Posting Komentar

digipat.net 2015. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Top