Disamping kita memiliki asuransi kendaraan sebagai perlindungan kendaraan kita seperti motor, kita juga harus memperhitungkan keselamatan dari segi ban yang kita gunakan. Karena, jika kita sembarangan memilih dan menggunakan ban untuk motor kita kecelakaan mungkin saja bisa terjadi.

Menggunakan ban yang sesuai dengan sepeda motor kita, maka itu akan meminimalisir kecelakaan yang mungkin terjadi. Selain itu, kita bisa memilih ban motor yang bisa menunjang penampilan motor yang nantinya akan kita gunakan.

Tentunya anda pernah membeli ban yang terbaik dengan harga yang cukup mahal, namun terkadang ban tersebut belum lama kita pakai sudah membuat ban dalamnya gembos. Kasus seperti itu memang sering terjadi, terlebih ketika dompet kita sedang menipis membuat kita mempertahankan ban tersebut sampai halus dan gundul. Hal yang seperti itu sebaiknya dihindarkan. Karena, jika dibiarkan maka akan membuat ban tersebut licin dan mudah tergelincir di jalan raya apalagi jika melewati jalan dengan kondisi banyak lumpurnya.
Memilih Ban yang Tepat Bagi Para Raider untuk Menghidari Kecelakaan

Maka dari itu, anda harus selektif ketika akan membeli ban yang akan kita gunakan untuk motor kita. Saran yang tepat yaitu sebaiknya anda membeli ban sortiran. Karena tipe ban seperti ini selain kualitasnya cukup baik, masalah yang ditimbulkan pun tidak begitu beresiko paling cuman bermasalah pada nama merk yang kurang jelas dan cacat gores sedikit di samping.

Selain itu untuk membeli ban sortiran, harus diperhatikan dengan seksama kondisi tapak ban, karena sebuah ban dipengaruhi bagian tapak ban. Jika anda tidak menemukan cacat pada tapak ban tersebut, maka ban tersebut bisa anda gunakan.

Memiliki asuransi kendaraan memang sangat penting untuk kendaraan kita, namun anda juga jangan melupakan hal-hal kecil yang bisa beresiko kecelakaan. Dengan denggunakan onderdil yang baik, maka kita bisa menghindari kecelakaan di jalan raya

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top