Breaking

Cara Merawat Gelang Kekinian Emas Agar Selalu Berkilau

Gelang emas menjadi salah satu jenis perhiasan yang sangat dikagumi oleh wanita. Meskipun harganya tinggi, namun tidak sedikit wanita yang mengoleksinya. Alasan wanita suka dengan gelang emas yaitu keindahan kilaunya. Namun sayangnya keindahan kilau dari gelang kekinian emas bisa pudar apabila tidak dirawat dengan baik. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kilauan dari gelang emas:


Gunakan Cairan Pembersih yang Tepat


Anda tidak boleh sembarangan menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan gelang emas. Salah memilih cairan pembersih bisa membuat gelang mahal Anda malah menjadi rusak. Gunakan cairan pembersih yang memang dianjurkan untuk perhiasan emas, contohnya yaitu sabun cuci piring serta larutan deterjen dan soda. Jika Anda khawatir untuk menggunakannya, beli cairan khusus di toko perhiasan.


Lepas Gelang Ketika Mandi


Beberapa orang malas melepaskan gelang ketika akan mandi karena dianggap merepotkan. Jika Anda adalah salah satunya, maka Anda harus segera menghilangkan kebiasaan tersebut. Pasalnya bahan kimia yang digunakan untuk membuat sabun atau shampo bisa menghilangkan kilauan emas yang indah. Letakkan di kotak perhiasan, lalu gunakan kembali setelah selesai mandi.



Lepas Gelang Ketika Menggunakan Makeup


Selain saat mandi, ternyata Anda juga harus melepaskan gelang ketika menggunakan makeup atau skincare. Alasannya sama yaitu karena bahan kimia dalam produk-produk tersebut bisa membuat emas kehilangan kilaunya. Selain itu, pemakaian makeup dan skincare juga berisiko meninggalkan residu pada permukaan gelang kekinian milik Anda.


Jauhkan Gelang dari Air Panas


Sebagian besar wanita tidak tahu jika gelang emas harus dijauhkan dari air panas, terutama air yang baru saja mendidih. Suhu panas yang dihasilkan oleh air mendidih bisa membuat tampilan emas menjadi berbeda. Hal tersebut lantaran logam yang bisa memuai karena suhu panas tersebut. Apabila gelang yang Anda miliki menggunakan berlian, batu permata tersebut juga berisiko untuk hilang karena pemuaian.


Gunakan Kotak Perhiasan Berbeda


Cara penyimpanan gelang juga perlu Anda perhatikan. Beberapa wanita menggunakan kotak yang sama untuk menghemat tempat. Tapi jika ingin gelang Anda awet, sebaiknya gunakan kotak yang berbeda. Mencampur berbagai jenis perhiasan dalam satu kotak berisiko membuat gelang Anda menjadi pudar. Apalagi jika perhiasan-perhiasan tersebut terdiri dari jenis yang beragam.


Pakai Gelang di Waktu Tertentu


Cara paling efektif untuk menjaga kilauan indah gelang emas yaitu menggunakannya di waktu-waktu tertentu saja. Jika Anda memang suka dengan gelang yang dimiliki saat ini, sebaiknya gunakan di momen penting seperti pesta, pertemuan penting, dan lain sebagainya. Sebelum disimpan kembali, pastikan gelang Anda sudah bersih dan tanpa debu.


Bawa Ke Toko Perhiasan Secara Rutin


Cara merawat gelang emas yang terakhir yaitu dengan membawanya ke toko perhiasan secara rutin. Toko perhiasan yang harus Anda kunjungi tentu saja toko perhiasan yang menawarkan jasa reparasi. Anda bisa meminta ahlinya untuk membersihkan gelang secara tepat. Oleh karena itu, terkadang penting bagi Anda mencari perhiasan emas yang menawarkan layanan purna jual seperti pembersihan atau reparasi perhiasan.


Itulah cara merawat gelang kekinian emas yang bisa Anda ikuti. Jika ingin menambah koleksi gelang emas yang cantik dan menarik, Anda bisa membelinya di Miss Mondial & Mondial Jeweler. Brand perhiasan satu ini menawarkan banyak koleksi perhiasan gelang yang menawan. Salah satu koleksi yang sedang digandrungi saat ini adalah Cherie Slider Bracelet. Tampilan simple dan elegan, cocok untuk Anda yang suka kesederhanaan. Selengkapnya mengenai Miss Mondial & Mondial Jeweler bisa Anda lihat langsung di website www.mondialjeweler.com.  

No comments:

Powered by Blogger.