Breaking

5 Bahan Untuk Membuat Kerudung Terbaru

kerudung terbaru

Kerudung atau jilbab pada awalnya hanya digunakan sebagai penutup aurat bagi para wanita muslim. Namun seiring berkembangnya mode dan fashion, kerudung juga ikut berkembang hingga kini menjadi salah satu bagian dari fashion. Perkembangan model kerudung terbaru juga cukup cepat, misalnya seperti pashmina, rawis, segi empat, dan lain sebagainya. Belum lagi motif beragam dari kerudung-kerudung tersebut membuat jenis kerudung menjadi lebih beragam lagi.

Perkembangan hijab fashion ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk Anda yang tertarik. Anda bisa mendesain motif sendiri dan mencetaknya di jasa cetak digital seperti Snapy. Layanan Snapy memang sangat luas hingga menghadirkan layanan cetak kain, termasuk kerudung. Namun sebelum mencetaknya, ada baiknya Anda mengetahui bahan-bahan yang biasa dipakai untuk membuat kerudung:



Satin


Bahan pertama yang sering digunakan untuk membuat kerudung adalah bahan satin. Kerudung dengan bahan satin dikenal memiliki keindahan serta kemewahan tersendiri. Pada umumnya, kerudung berbahan satin digunakan pada acara-acara besar dan formal seperti pesta pertunangan, pernikahan, dan lain sebagainya. Adapun karakteristik dari bahan satin yaitu ringan, mengkilap, dan sejuk saat digunakan. Selain itu, bahan ini juga tidak transparan jadi penggunanya tidak harus menggunakan inner.

Maxmara


Bahan selanjutnya yang bisa Anda pilih jika ingin mencetak kerudung terbaru dengan motif sendiri yaitu maxmara. Mungkin masih banyak dari Anda yang belum tahu karakteristik dari bahan satu ini. Karakteristik dari bahan ini sedikit mirip dengan satin. Namun dibandingkan dengan satin, bahan maxmara memiliki tekstur yang lebih halus namun tidak terlalu glossy atau mengkilap. Karena hal tersebut, bahan maxmara ini sangat bagus Anda pilih untuk membuat kerudung dengan motif cetak. Kerudung berbahan maxmara memiliki kesan mewah sehingga cocok dipakai pada acara-acara formal.

Voal


Selain maxmara, voal juga sangat bagus untuk textile printing atau cetak kain. Salah satu alasan kain ini memiliki banyak penggemar adalah karena teksturnya yang lembut dan halus. Jadi kerudung berbahan voal akan lebih nyaman saat dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Karena terbilang dingin, kerudung berbahan voal juga cocok digunakan pada daerah beriklim tropis atau cenderung panas. Kain ini memiliki beberapa jenis, seperti voal katun dan voal polyester.

Organza


Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat kerudung motif cetak adalah organza. Sama halnya seperti satin, organza juga memiliki karakteristik yang mengkilap sehingga terlihat cukup mewah saat dikenakan. Perbedaannya, bahan ini menggunakan serat sutera sehingga mampu memantulkan cahaya dengan baik. Karena kemewahannya tersebut, kerudung berbahan organza sangat bagus dipakai untuk acara resmi, kondangan, pesta, atau acara-acara lainnya. Namun jangan lupa menggunakan inner saat memakai kerudung berbahan organza karena bahan ini cenderung sedikit transparan.

Katun


Katun merupakan salah satu bahan yang cukup populer di dunia fashion. Tidak hanya untuk membuat kerudung saja, bahan ini juga sering digunakan untuk membuat busana. Adapun karakteristik dari bahan katun yaitu memiliki tekstur sejuk atau tidak mudah panas, tidak mudah luntur, dan mudah disetrika. Oleh sebab itu, kerudung berbahan katun sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Itulah 5 bahan yang biasa dipakai untuk membuat berbagai motif kerudung terbaru. Apabila Anda benar-benar tertarik untuk membuat brand hijab dengan desain sendiri, segera hubungi Snapy untuk melakukan pemesanan. Ada banyak sekali kelebihan yang akan Anda dapatkan apabila memilih layanan hijab custom dari Snapy.

Beberapa kelebihannya yaitu tidak ada minimal pemesanan, harga kompetitif, tersedia template desain, dan masih banyak kelebihan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesanan secara online tanpa datang langsung ke kantor Snapy. Pemesanan bisa dilakukan melalui website resmi Snapy yaitu snapy.co.id.


No comments:

Powered by Blogger.