Breaking

Daftar Batu Permata Untuk Disematkan Pada Cincin Tunangan

Cincin Tunangan

Seperti yang kita ketahui bersama, cincin merupakan salah satu barang wajib yang selalu ada saat prosesi lamaran atau pertunangan. Oleh karena itu, cincin tunangan harus dipersiapkan jauh hari sebelum hari H. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda bisa mendapatkan cincin terbaik yang benar-benar sesuai keinginan kedua belah pihak. 

Tak hanya cincin polos, tak jarang perhiasan tersebut juga diberikan sematan berupa batu permata sebagai mahkota yang membuat tampilannya semakin cantik , mewah dan juga menawan.


Ada berbagai jenis batuan yang sering dipilih dan umum untuk disematkan pada cincin untuk pertunangan, diantaranya yaitu:


  1. Berlian

Dari beberapa jenis batuan untuk disematkan pada cincin, bisa dikatakan berlian menjadi batu permata terbaik dan paling sering digunakan. Hal tersebut karena berlian memiliki tampilan yang sangat cantik berkat kemampuannya dalam memancarkan kilauan cahaya yang sangat indah. 


Selain itu, batuan ini juga memiliki sifat kuat dan anti gores sehingga diharapkan penggunaannya dapat "menular" pada hubungan pasangan agar kekal dan abadi. 


Berlian sendiri hadir dengan beberapa warna seperti pink, biru, hijau, dan lain sebagainya. Namun berlian yang memiliki nilai tertinggi yaitu berlian bening atau yang biasa disebut dengan colorless diamond.


  1. Safir

Selain berlian, safir juga merupakan batu permata yang sering digunakan sebagai mahkota berbagai perhiasan termasuk cincin. Jenis batuan yang satu ini biasanya memiliki warna biru yang klasik dengan kilauannya yang khas. 


Namun meski begitu, ada juga batu safir yang hadir dengan warna lainnya seperti putih, hijau dan kuning. Banyak orang yang memilih safir karena batu ini memiliki keindahan dan kekuatannya yang sangat baik.


  1. Ruby

Jika batu safir identik dengan warna birunya yang klasik dan indah, maka ruby merupakan jenis batu permata yang identik dengan warnanya yang merah menyala. Warna merah tersebut terlahir dari kromium yang terkandung didalamnya. Saat disematkan pada sebuah cincin, maka batuan tersebut akan terlihat cukup menonjol dan menjadi pusat perhatian utama. 


Selain warna merah menyala, ada warna lain ruby yang lebih lembut dan girly yaitu pink. Tingkat kekerasan dan daya tahan yang dimiliki batuan ini membuatnya tahan goresan.


  1. Zamrud

Selanjutnya ada batu zamrud yang memiliki ciri khas berwarna hijau yang tak kalah indah dengan batu permata lainnya. Jenis batuan yang satu ini juga cukup populer digunakan sebagai pelengkap penampilan cincin termasuk cincin lamaran atau tunangan. 


Jika Anda mengusung konsep modern pada momen pertunangan, maka Anda bisa memilih cincin bermahkota zamrud dengan setting modern. Dari segi kekuatan, tingkatan yang dimilikinya berada di skala 7-8 Mohs. 


  1. Topaz

Topaz merupakan jenis batu permata yang kini mulai populer digunakan sebagai permata pada berbagai jenis perhiasan termasuk cincin. Batu topaz sendiri memiliki warna biru gelap. 


Meski begitu, warna gelap tersebut justru yang membuatnya mampu memberikan kesan lebih misterius pada penggunanya. 


  1. Amethyst

Meski bisa dikatakan batuan ini tidaklah sepopuler batu permata lainnya, akan tetapi batu amethyst bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk dijadikan sebagai pelengkap penampilan cincin tunangan Anda dan pasangan. 


Warna ungu yang merupakan ciri khas dari batu ini mampu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.


Itulah dia beberapa jenis batuan yang bisa dipilih sebagai pelengkap penampilan cincin untuk prosesi pertunangan. Jika Anda menginginkan cincin tunangan berlian berkualitas terbaik, Anda bisa mendapatkannya hanya di Mondial Jeweler.


Selain itu, Mondial Jeweler juga menyediakan cincin dengan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

No comments:

Powered by Blogger.