Breaking

Rahasia Kelezatan Bumbu Marinasi Ayam dengan Masako Ayam

Masako Ayam

Marinasi merupakan salah satu proses dalam pengolahan suatu menu masakan. Tujuannya yaitu agar bumbu bisa meresap ke dalam bahan masakan, seperti daging ayam. Dalam proses marinasi, mom bisa menambahkan bumbu kaldu bubuk Masako ayam agar kelezatan ayam yang diolah menjadi lebih optimal.


Bumbu marinasi ayam saat ini tergolong banyak sekali variannya. Jika mom masih bingung cara-caranya, kami di sini akan coba membantu agar proses marinasi sempurna sehingga bumbunya bisa menyerap dan juga lezat.


Bumbu Marinasi


Pertama-tama, mom harus mempersiapkan bumbu-bumbu marinasinya terlebih dahulu. Seperti yang kami paparkan sebelumnya, ada banyak varian bumbu yang digunakan. Berikut adalah salah satu yang paling umum dan anti gagal.

  • Garam
  • Ketumbar bubuk
  • Kunyit bubuk
  • Air
  • Bumbu kaldu bubuk

Bahan-bahan ini sangat umum sekali dan mudah didapatkan untuk marinasi bumbu ayam goreng. Takarannya bisa disesuaikan tergantung dari berapa banyak ayam yang akan Anda gunakan.


Cara Memarinasi


Pilih bagian ayam yang Anda inginkan, baik itu paha, sayap, dada dan lainnya. Setelah itu, bersihkan dan potong-potong sesuai dengan ukuran. Untuk paha, Anda tidak perlu memotongnya, jadi setelah membersihkan bisa langsung melakukan proses marinasi.

Campur semua bumbu marinasi yang sudah Anda siapkan. Pastikan dagingnya terlumuri oleh bumbu tersebut. Setelah itu diamkan minimal dua jam di dalam kulkas. Tunggu sampai proses marinasi selesai.

Kenapa proses marinasi ini lama? Karena semakin lama prosesnya, bumbunya akan semakin menyerap ke dalam sehingga rasa dari ayam goreng yang sudah dimarinasi ini bisa menjadi lebih lezat.


Proses Pengolahan


Setelah proses marinasi selesai, minimum 2 jam, Anda bisa langsung mengeluarkan ayam dari dalam kulkas. Setelah itu silahkan panaskan wajan lalu masukan minyak goreng. Setelah minyak panas, goreng ayam yang sudah dimarinasi tadi.

Siapkan wadah, kemudian hidangkan bersama nasi. Lebih lezat lagi jika Anda padukan dengan sambal.

Demikian proses pengolahan marinasi bumbu ayam dengan menggunakan Masako ayam dan beberapa bahan lainnya. Bumbu di atas merupakan resep yang paling mudah dan anti gagal. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

 



No comments:

Powered by Blogger.