Breaking

Ingin Ban Motor Terbaik dan Terjaga Kualitasnya? Ini Dia Caranya!

Ban Motor Terbaik


Sebagai faktor yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara, memilih ban motor terbaik tentu menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Pastikan Anda memilih ban yang benar-benar sesuai dengan peruntukannya. 


Misalnya, jika untuk penggunaan sehari-hari, maka Anda wajib untuk memilih ban yang memiliki daya cengkram kuat dan juga bisa digunakan di jalanan kering maupun basah. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot mengganti ban motor ketika cuaca berubah.


Namun tak hanya memilih ban motor terbaik saja. Agar kualitasnya tetap terjaga dan bisa menunjang Anda dalam berkendara dengan baik, Anda juga wajib untuk merawatnya ban secara baik dan tepat.


Dengan perawatan ban yang baik dan tepat, motor Anda akan tetap nyaman saat digunakan sehari-hari serta ban pun bisa awet dan tahan lama meski dengan intensitas penggunaan yang tinggi sekalipun.


Nah untuk itu, berikut Kami akan memberikan beberapa tips dalam merawat ban motor dengan cara yang tepat. Jadi, simak artikel dibawah ini sampai tuntas, ya!


  1. Perhatikan tekanan udara

Hal pertama yang wajib dilakukan demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam berkendara, jangan lupa untuk selalu memperhatikan tekanan udaranya, ya! Anda harus memeriksa tekanan udara ban dan sesuaikan dengan tipe motor Anda. Perlu Anda ketahui, semakin tinggi cc motor, maka akan semakin besar pula bobot atau berat dari motor tersebut. 


Untuk tekanan udara yang sesuai dengan setiap tipe motor, Anda bisa melihatnya di buku manual service.


  1. Cek permukaan ban

Selain memperhatikan tekanan udaranya, permukaan ban juga harus selalu diperiksa. Anda bisa mengecek permukaan ban secara rutin. Pastikan tidak ada kerikil atau benda tajam lainnya yang menyangkut di ban yang bisa menyebabkan terjadinya kebocoran pada ban tersebut.


  1. Hindari jalanan yang berlubang

Selain melakukan perawatan, agar ban tetap terjaga kualitasnya saat berkendara di jalanan Anda juga sebaiknya menghindari permukaan jalan yang berlubang atau tidak rata. Pasalnya hal tersebut juga bisa meminimalisir terjadinya kebocoran ban.


  1. Hindari membawa beban yang melebihi kapasitas

Selanjutnya, usahakan untuk tidak membawa beban yang melebihi standar kapasitas motor tersebut. pasalnya karena jika membawa beban yang over kapasitas, maka ban pun akan cepat rusak.


  1. Perhatikan saat pengereman

Agar ban tidak cepat haus, Anda disarankan melakukan pengereman tidak terlalu dekat dengan titik pemberhentian. Pasalnya jika pengereman terlalu dekat dengan titik pemberhentian, maka hal tersebut akan mengakibatkan ban motor slip yang dapat membuat ban cepat haus bahkan rusak.


  1. Isi udara dengan nitrogen

Cara perawatan terakhir Anda disarankan untuk isi udara atau angin untuk ban dengan nitrogen. Hal tersebut karena tekanan yang ada pada nitrogen lebih stabil dan tidak terlalu cepat memuai jika dibandingkan dengan angin biasa.


Itulah dia cara merawat ban motor agar tetap nyaman saat digunakan dan juga bisa tahan lama. Untuk urusan ban motor terbaik, Anda bisa mempercayakannya pada Dunlop.


Ban motor Dunlop sendiri merupakan produk pabrikan Amerika Serikat yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Bahkan Dunlop adalah brand terbesar di dunia serta telah dipercaya secara internasional. Ban motor dari Dunlop memiliki beberapa keunggulan seperti:


  1. Daya cengkram yang kuat

Salah satu kelebihan dari pabrikan Dunlop yaitu daya cengkramnya yang kuat. Hal tersebut karena teknologi yang digunakan dan bentuk ban yang sedikit melengkung sehingga dapat membuat ban motor Dunlop mampu mencengkram dengan baik saat motor berakselerasi atau menikung.


  1. Tahan di segala kondisi jalan

Ban motor Dunlop juga cocok digunakan dalam berbagai kondisi jalanan baik kering maupun basah. Daya cengkramnya tetap terjaga meski kondisi jalan mengalami perubahan saat digunakan.


  1. Harga terjangkau

Kelebihan lainnya yaitu harga dari ban Dunlop ini relatif terjangkau dibanding dengan ban lainnya. Jadi, Anda bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan ketika berkendara tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.


Setelah membaca informasi diatas, pastikan Anda bisa merawat ban dengan baik serta tidak salah memilih ban terbaik untuk motor Anda, ya!


No comments:

Powered by Blogger.