Breaking

Iritasi Popok Pada Bayi: Ketahui Apa Saja Gejala Serta Ciri-Cirinya



Dalam masa pertumbuhannya, bayi akan sangat rentan sekali terkena permasalahan iritasi popok. Sebab ketika bayi masih menggunakan popok, akan menyebabkan berbagai gangguan yang bisa menyerang kulitnya yang dikenal sangat sensitif.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai berbagai gejala serta ciri-ciri bayi terkena permasalahan iritasi pada area pemakaian popok ini. Tanpa berlama-lama lagi, simak ulasannya di bawah ini. 

Gejala Bayi Bila Sudah Terkena Iritasi Area Popok

Biasanya, bayi yang sudah terkena permasalahan iritasi yang satu ini, ia akan mudah sekali rewel, menangis, dan kesulitan untuk tidur dengan pulas.Sebab iritasi yang terjadi pada area kulit pemakaian popoknya, akan menyebabkan rasa tidak nyaman dan tak jarang bisa memberikan rasa sakit untuknya. Bayi yang terkena iritasi ini juga, biasanya akan terlihat seakan menolak ketika diajak berbaring atau berguling ketika melakukan pergantian popok. 

Apa Saja Ciri Bayi Terkena Iritasi Area  Popok Ini?

Berikut beberapa ciri bayi yang sedang terkena iritasi popok pada kulitnya.

  • Kulit yang tampak merah

Kulit yang terlihat merah pada kulit area pemakaian popok, adalah ciri utama bayi sedang terkena iritasi. Kulit merah ini akan terlihat lebih berbeda kondisinya dengan kulit normal pada bayi yang sehat. 

  • Kulit yang mengelupas

Iritasi pada area popok ini juga dapat mengakibatkan terkelupasnya kulit bayi, terutama pada bagian tubuh yang tertutup oleh popok, atau pada area lipatan pada kulitnya.

  • Bintik kecil atau ruam

Bila iritasi ini semakin parah, biasanya akan muncul seperti ruam atau bintik kecil pada kulitnya. Beberapa kasus juga ditemukan kulit bayi akan terdapat seperti bercak merah dan juga luka terbuka. 

Sekian ulasan mengenai berbagai gejala serta ciri-ciri bayi yang sudah terkena iritasi popok. Salah satu tindakan pencegahan yang bisa Anda lakukan agar bayi bisa terhindar dari permasalahan ini, maka bisa dimulai dengan memilihkan produk popok yang terbaik. Anda bisa memilih produk popok terbaik dengan teknologi terbaru dari MAKUKU, yang dibuat dengan tekstur yang aman untuk segala kondisi kulit bayi. 

No comments:

Powered by Blogger.