Breaking

Berita Internasional Di Perbatasan Gaza Dan Israel


Berita Internasional - Puluhan ribu warga Palestina berkumpul di sepanjang perbatasan Gaza dengan Israel pada hari Jumat untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka yang terpendam dalam sebuah protes yang dengan cepat berubah menjadi kekerasan, dengan pasukan Israel membunuh 15 orang di pagar perbatasan. Sebanyak 30.000 orang tiba lebih awal pada siang hari di tenda perkemahan di sisi pagar Gaza untuk melakukan apa yang ditagih sebagai permulaan dari enam minggu duduk damai. Mereka memprotes blokade lama Israel di wilayah itu dan mendukung klaim mereka untuk kembali ke rumah di tempat yang sekarang Israel. 

Tetapi ketika beberapa orang mulai melemparkan batu, melemparkan bom Molotov dan menggulung ban terbakar di pagar, orang-orang Israel menanggapi dengan gas air mata dan tembakan. Israel mengatakan mereka juga menembaki dua pria bersenjata di pagar dan menembaki dua orang lainnya yang mencoba menyusup ke Israel.

Mohammad Obaid, seorang pengunjuk rasa berusia 18 tahun, mengatakan bahwa memegang bendera Palestina di satu tangan dan batu di tangan lainnya akan cukup untuk membuatnya terbunuh oleh tentara Israel. "Kami dapat membawa kembali tanah kami dengan kekuatan senjata dan senjata, bukan dengan pawai, batu atau pisau," katanya setelah kekerasan meletus.Kebakaran hari Jumat, yang dipicu oleh isolasi dan kekurangan ekonomi, adalah yang terburuk dalam beberapa tahun di daerah kecil Mediterania. 

Dalam beberapa tahun terakhir, negara tetangga Mesir telah bergabung dengan Israel dalam blokade, dan Otoritas Palestina, yang mengelola Tepi Barat, telah menjatuhkan sanksi. Dengan runtuhnya ekonomi di wilayah itu, ketakutan akan serangan bahan peledak telah meningkat. Berita internasional terkait perbatasan gasa bisa di akses di matamatapolitik.com.

Berita Internasional Pada bulan Desember, beberapa pemimpin Palestina menyerukan protes massal ketika Amerika Serikat menyatakan Yerusalem ibu kota Israel dan mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memindahkan Kedutaan Besar Amerika di sana. Demonstrasi semacam itu tidak pernah terwujud. Sebaliknya, itu adalah panggilan untuk memprotes masalah yang paling sensitif dalam konflik Israel-Palestina - tanah itu sendiri - yang membawa orang Palestina keluar dalam jumlah besar pada hari Jumat. Dan pertanyaannya, seperti biasanya, apakah konfrontasi akan menyebar atau meningkat. 

Rakyat Palestina menekan permintaan untuk kembali ke tanah yang menjadi Israel 70 tahun lalu. Mayoritas dua juta penduduk Gaza adalah pengungsi perang 1948 yang pecah karena ciptaan Israel, atau keturunan para pengungsi itu. matamatapolitik.com adalah website yang menyajikan info berita terkini masalah dunia yang sedang hangat.

No comments:

Powered by Blogger.