Kulit rambut yang sehat adalah yang terhindar dari berbagai masalah seperti ketombe, rambut rontok dan berkutu. Hal ini menyebabkan kulit kepala kita menjadi gatal dan tidak nyaman. Ada berbagai cara mengatasi kulit kepala gatal diantaranya dengan menggunakan shampo yang sesuai dengan masalah kulit kepala anda, salah satunya ada Clear yang bisa memberikan solusi. Clear merupakan produk shampo anti ketombe yang terbaik di Indonesia. Ini dapat dibuktikan dengan penjualannya dapat menembus pasar internasional. Shampo ini cocok digunakan oleh pria maupun wanita.


Selain itu kita juga dapat melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah kita temukan di sekitar kita diantaranya menggunakan minyak kelapa. Selain digunakan untuk bahan masakan, minyak kelapa sangat baik untuk kesehatan kulit kepala. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh kulit kepala secara merata, diamkan beberapa menit agar minyak meresap dan kulit menjadi lembab. Setelah itu bilas dengan menggunakan shampo sampai bersih. Lakukan secara rutin tiga kali dalam seminggu agar ketombe dan gatal di kepala bisa berkurang.

Perawatan yang kedua dengan menggunakan bawang merah. Bumbu masak yang satu ini mengandung vitamin, magnesium juga kalium yang berfungsi membasmi bakteri yang menyebabkan gatal di kulit kepala. Caranya dengan mengambil satu atau dua siung bawang merah, kemudian di parut atau bisa juga di blender dengan dicampurkan dua sendok minyak zaitun. Lalu usapkan ke seluruh kulit kepala dengan merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih satu setengah jam lalu bilas dengan shampo hingga bersih. Sama seperti menggunakan minyak kelapa, perawatan ini dapat dilakukan rutin tiga kali dalam seminggu.

Kita juga dapat menggunakan lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya dapat menghilangkan gatal pada kulit kepala. Gel yang dihasilkan lidah buaya dapat memberikan sensasi dingin dan segar di kulit. Cara yang harus dilakukan adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih lima belas menit. Kemudian bilas dengan menggunakan shampo. Cara ini dapat anda lakukan secara rutin setiap hari. Agar kulit kepala anda terhindar dari gangguan gatal dan ketombe. Nah ternyata cara mengatasi kulit kepala gatal tidaklah sulit, tidak memerlukan biaya yang mahal, cukup menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top