Breaking

Mengenal Jurusan Seni Rupa Desain Di Universitas Maranatha


Cabang fokus dalam bidang seni sangat beragam. Ada seni rupa murni, seni rupa terapan, bahkan ada juga seni rupa desain. Universitas Kristen Maranatha berdiri sebagai universitas yang memiliki jurusan seni rupa yang mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan kapasitasnya yang baik dalam mencetak lulusan diploma hingga sarjana seni rupa yang berkualitas. Hal ini juga didukung dengan penyediaan sarana pendukung yang memadai sehingga para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman.


Untuk berkenalan lebih dekat lagi dengan dunia seni rupa di Universitas Kristen Maranatha, simak beberapa informasi penting tentang seni rupa di Universitas Kristen Maranatha di bawah ini.


Mengapa Harus Memilih Seni Rupa di Universitas Kristen Maranatha?



Beberapa hal yang akan dipaparkan di bawah ini merupakan alasan mengapa Seni Rupa di Universitas Kristen Maranatha merupakan pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.


  • Pendaftaran Tanpa Tes Menggambar – Universitas Kristen Maranatha termasuk universitas yang berani menerima mahasiswa seni rupa tanpa melakukan tes menggambar. Bagi Universitas terkemuka ini, keterampilan menggambar adalah keterampilan yang dapat dipelajari dan dilatih.
  • Mata kuliah yang bersifat mendasar – tersedianya mata kuliah fondasi atau bersifat mendasar akan sangat membantu mahasiswa memperkuat pengetahuan dasar mereka mengenai seni rupa melalui perkuliahan yang melibatkan keikutsertaan mereka.
  • Mata kuliah minor – mata kuliah diseleksi berdasarkan standar pendidikan yang tinggi dan dengan mempertimbangkan daya gunanya untuk diterapkan di dalam penerapan sesungguhnya.
  • Mata kuliah elektif – mata kuliah pilihan yang telah disediakan secara khusus untuk ditempuh oleh mahasiswa sebagai pilihan spesialisasi mereka. Hal ini akan memungkinkan keterampilan, keahlian, dan pemahaman yang lebih fokus dan mendalam mengenai suatu bidang tertentu.
  • Kolaborasi – Seni rupa di Universitas Maranatha tidak luput menyelipkan kolaborasi di dalam setiap penerapannya. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena mereka mampu bertukar gagasan dan saling berbagi pengetahuan. Baik antar sesama mahasiswa, dengan dosen, maupun dengan instansi tertentu yang dihadirkan secara khusus.
  • Saran pendukung yang memadai – fasilitas pendukung telah disediakan di Universitas Kristen Maranatha dalam upaya mendukung dan memfasilitasi kreativitas tanpa batas mahasiswa dalam hal seni rupa.
  • Lingkungan Tanpa Diskriminasi – Universitas Kristen Maranatha menerapkan keberagaman dan profesionalisme, sehingga tidak ada ruang untuk terciptanya diskriminasi yang tercetus akibat perbedaan ras, etnis, keyakinan, dan aspek sensitif lainnya.

Fasilitas yang Akan Diperoleh Saat Mendulang Ilmu Seni Rupa di Universitas Kristen Maranatha


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Universitas Kristen Maranatha berkemauan besar untuk menjadi wadah bagi calon seniman-seniman andal yang dapat membawa serta nama almamater khususnya dan nama Indonesia agar dikenal dunia. Karenanya, Universitas Maranatha telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung, seperti:


  • Gedung perkuliahan B & Ruang Kelas FSRD Universitas Kristen Maranatha – tempat mahasiswa memperoleh ilmu pengetahuan dan teori dalam dunia seni rupa.
  • Auditorium GSG P.A. Surjadi – siap menjadi tempat mahasiswa menerapkan pembelajaran dalam praktik nyata.
  • Lokakarya Lukis & Gedung Workshop FSRD – Suatu bentuk dukungan universitas untuk karya mahasiswa di bidang seni rupa murni berupa lukisan.
  • Balkon FSRD Gedung B, Lantai 4 – menjelma menjadi tempat sejuta inspirasi bagi para mahasiswa sebelum menelurkan karya-karya luar biasa.
  • Ruang Jahit – suatu prasarana yang telah disiapkan universitas guna mendukung program diploma seni rupa cabang mode atau fashion design yang diproyeksikan menelurkan karya busana-busana menakjubkan

Jadi itulah sedikit selayang pandang mengenai seni rupa desain di Universitas Maranatha. Bagi Anda yang memiliki semangat dan minat di bidang seni rupa, mari temukan segala yang Anda perlukan untuk mengembangkan diri Anda bersama Universitas Kristen Maranatha.

No comments:

Powered by Blogger.