Breaking

Program Ekstensi D3 Ke S1 Untuk Pegembangan Kemampuan

program ekstensi d3 ke s1
Ijazah S1 memiliki peran penting tidak hanya untuk formalitas tetapi juga kemampuan. Salah satu program ekstensi D3 ke S1 yang dapat dipilih adalah terletak di IDS Digital College. Sekolah ini menyediakan program studi jenjang S1 di bidang informatika dengan sistem pendidikan berbasis real world project. Mahasiswa akan memperoleh pelatihan, pengenalan karir, pengembangan teknologi, dan hal lain yang secara langsung berhubungan dengan kondisi saat ini. Metode pendidikan ini akan menghasilkan lulusan yang siap kerja memenuhi pasar. 

Teknologi digital dan internet semakin berkembang seolah tidak berhenti. Hanya dalam waktu kurang dari 10 tahun, smartphone sudah menjadi perangkat paling banyak yang digunakan untuk akses internet. Hal yang sama juga terjadi di teknologi internet. Karena kondisi tersebut, banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang mampu memenuhi tuntutan pasar dan karir. Salah satunya adalah karyawan yang ahli dan berkompetensi di area pengembangan software dan aplikasi.

(source:https://lh3.googleusercontent.com/proxy/lZDxMeChPEW_YolmqMvbz8Z6xeW1gtaDrxRzF1BYE_uTtasEpQhQ8iCLmxm-WLpmuLciQwqErD46iovWbD1NcEyZNnjxVhmgy4pFLoVYI716UWIDyEITBI4oUOP49xn2PAeelA)

Berdasarkan sistem pendidikan tinggi di Indonesia, lulusan SMA dan sederajat bisa memilih untuk melanjutkan ke D3 atau S1. Pendidikan D3 lebih memusatkan kurikulum di area praktik. Untuk yang memilih S1, Anda akan mendapatkan pendidikan keseimbangan antara praktik dan non-praktik terutama terkait pendekatan teoritis. Keduanya saling berhubungan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa. 

Program Studi Program Ekstensi D3 Ke S1 Di IDS Digital College

Bidang IT sangat luas sehingga membutuhkan penjurusan agar lebih fokus. Program studi yang ada di sekolah tinggi ini adalah Software Engineering, Cyber Security, dan Mobile app and Games development. Ketiganya merupakan bidang dengan permintaan tinggi di pasar tenaga kerja. Selain itu, bisnis dan perusahaan juga mulai tergantung ke bidang informatika untuk meningkatkan efisiensi. 

Tanpa teknologi, bisnis akan menghabiskan banyak biaya untuk hal-hal yang seharusnya bisa dipangkas lebih hemat. Oleh karena itu, Anda membutuhkan tenaga kerja yang berpengalaman dan memiliki kualifikasi di bidang ini karena akan berguna untuk kemajuan dan pengembangan bisnis.

Masing-masing program studi memberikan ilmu, kemampuan, dan pengetahuan yang khusus ke mahasiswa. Bagi Anda yang berasal dari D3, beberapa mata kuliah pasti sudah sangat familiar. Anda mudah memahami konsep lebih cepat karena sudah mendapatkan pengajaran di bidang yang sama sebelum masuk ke level strata 1. Tentu saja, sekolah ini juga menambahkan ilmu dan mata kuliah baru yang sedang berkembang dan sangat dibutuhkan oleh pasar dan perusahaan.

Level strata 1 di sekolah ini adalah penjurusan yang lebih khusus lagi. Software engineering termasuk program studi yang selalu diminati karena merupakan inti dari bidang informatika. Kurikulum di jurusan ini sudah menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh pasar. Bagi yang ingin masuk di dunia cyber Security, sekolah tinggi ini juga mempersiapkan program studi tersebut. Ini adalah bidang baru yang mulai mendapatkan banyak perhatian. 

Pengembangan software dan aplikasi belum sempurna tanpa penerapan sistem keamanan. Hal yang sama juga berlaku di perusahaan dimana semua sistem sudah berbasis digital. Anda membutuhkan ahli di bidang keamanan siber. Bidang yang sedang berkembang pesat adalah Mobile app dan games development. Bidang ini sesuai dengan kondisi sekarang dimana smartphone menjadi perangkat yang sering digunakan.

Untuk melanjutkan program ekstensi D3 ke S1, Anda cukup memilih salah satu program studi tersebut. Masing-masing sudah dengan apa yang dibutuhkan perusahaan dan dunia kerja. Anda akan memperoleh ilmu dan kemampuan untuk menunjang karir dan pengalaman serta beradaptasi dengan kemajuan bisnis dan teknologi.

No comments:

Powered by Blogger.