Breaking

Fasilitas Di Universitas Indonesia









Fasiltas Di Universitas Indonesia
Mengenyam pendidikan tinggi merupakan salah satu keinginan setiap remaja di indonesia. Karena dengan mengenyam pendidikan tinggi, diharapkan dapat meberikan satu tiket keberhasilan kelak dikemudian hari di dunia kerja. Salah satu universitas terbaik di indonesia yang dapat dipilih sebagi tempat menimba ilmu adalah universitas indonesia. Universitas yang memili kampus di dua lokasi ini yakni di kampus salemba dan kampus depok memiliki visi untuk menjadi universitas yang dapat melakukan kegiatan penelitian berskala international.

Universitas Indonesia pada awal pendiriannya diperuntukkan sebagai sekolah yang dapat mencetak tanaga kesehatan yang di sebut dengan dokter djawa. Sehingga tidak mengherankan Universitas yang merupakan universitas tertua di Indonesia ini terkenal dengan fakultas kedokterannya. Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas terbaik di indonesia, hal ini terbukti dengan masuknya Universitas Indonesia kedalam tiga besar. Hal ini dapat dicapai oleh Universitas Indonesia karena Universitas Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya adalah :

Gedung dan fasilitas akademik yang representatif, seperti gedung perkuliahan yang nyaman. Laboratorium yang lengkap baik alat maupun bahannya, hingga lembaga lain yang bekerjasama untuk menunjang siatem perkuliahan seperti fakultas kedokteran yang melakukan kerjasama dengan RS. Cipto mangunkusumo. Perpustakaan, perpustakaan yang dimiliki oleh Universitas Indonesia merupakan perpustakan terbesar se asia tenggara. Perpustakaan yang dibangun di atas lahan lebih dari seribu meter persegi ini dapat menampung puluhan ribu judul buku dan pengunjung dengan fasilitas beberapa lantai.

Bus kampus, Universitas Indonesia memiliki fasilitas bus kampus yang dapat melayani seluruh warga Universitas Indonesia kampus Depok. Bus yang dijuluki sebagai bis kuning ini melayani setiap hari dari Senin hingga Sabtu dengan rute tertentu.

Pusat kesehatan, yang dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga Universitas Indonesia.
Seluruh fasilitas tersebut di atas sangat menunjang kegiatan seluruh sivitas akademika Universitas Indonesia baik kegiatan akademik dan non akademik. Universitas yang merupakan universitas terbaik di indonesia ini mengutamakan palayanan terhadap seluruh warganya.

No comments:

Powered by Blogger.